Thursday, October 25, 2012

Pengujian SKU? Bukan masalah!




Kalau kita lihat dari judul postingan di atas, kita pasti berpikir –khususnya para calon bantara atau laksana- pengujian SKU itu sulitnya minta ampun. Kita diwajibkan untuk menguasai keselurahan poin yang ada di dalam SKU agar bisa menyandang balok bantara atau laksana. Untuk mengisi poin yang ada di SKU kita harus memiliki dan menguasai materi yang diujikan. Kurangnya materi dapat menghambat kita mendapatkan poin SKU.

Namun sekarang, dengan segala kemudahan yang diberikan, kita bisa mendapatkan materi yang kita butuhkan dengan lengkap, tepat, cepat, dan dalam berbagai versi. Dari mana?  Tentu saja kita sudah tak asing dengan yang satu ini “mbah” Google!

Ya sebagai pramuka, kita jangan sampai kalah dalam penguasaan teknologi. Bahkan diharapkan kita dapat lebih menguasainya dibanding orang awam. Dengan internet, kita bisa mendapatkan banyak informasi yang kita butuhkan. Lewat internet juga kita bisa berbagi informasi dengan orang lain, mengembangkan bakat yang kita punya, dan bahkan menolong orang lain.

Masih seputar pengujian SKU, selain lewat internet –yang sangat membantu-  kita juga bisa mendapatkan informasi itu lewat telepon/handphone! Bagaimana caranya? Tentu saja, dengan menghubungi orang yang berkompeten di bidangnya untuk membantu kita dalam pengujian SKU. Dengan kecanggihan handphone keluaran sekarang, kita bahkan bisa bertatap langsung dengan orang yang kita ajak bicara lewat fitur video call yang tersedia. Kita juga bisa chatting lewat handphone (HP) atau yang sekarang sedang marak-maraknya BBMan (Blackberry Messanger). Mudah bukan?

Dengan menguasai teknologi, akan sangat membantu kita untuk mendapatkan seluruh poin yang diujikan dalam SKU. Dan tentu saja membantu untuk menggapai mimpi dan cita-cita kita. J


“In Scouting you are combating the brooding of selfishness.”

-Baden Powell-


Thanks for reading!

No comments:

Post a Comment