Tuesday, August 9, 2016

GAKSA XIII



Galang Ksatria XIII
















Ajang perlombaan pramuka penggalang yang dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Mei 2016 ini rutin diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Garuda-Shima setiap tahunnya.
Hingga pada tahun 2016 ini Gaksa (Galang Ksatria) yang ke XIII diadakan oleh Dewan ambalan Garuda-Shima XXXIII dengan mengambil tema “Kridhayaksa Rampak Wirayudha”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan adik-adik pramuka penggalang se-eks karesidenan Banyumas serta agar Dewan Ambalan selaku penyelenggara dapat terlatih menjadi kader-kader pembangunan yang berjiwa Pancasila, berkarakter dan bertanggung jawab turut membangun Bangsa dan Negara Indonesia. 
            Pada GAKSA XIII ini SMPN 1 Sumbang berhasil kembali menjadi sang Juara Umum. Dengan Juara Tergiat Regu Putra dimenangkan oleh:

1
SMPN 3 SUMBANG
RAJAWALI SPEGA
2
SMPN 1 SUMBANG
RAJAWALI
3
SMPN 1 PURWOKERTO
GARUDA VICTORY

 Juara Tergiat Regu Putri:
1
SMP 3 SUMBANG
MATAHARI BERSINAR
2
SMPN 2 CILONGOK
MATAHARI SRIKANDI
3
SMPN 1 SUMBANG
MATAHARI




Terimakasih kepada adik-adik penggalang yang telah berpartisipasi dan selamat kepada para pemenang dalam GAKSA XIII.
Untuk adik-adik penggalang yang belum berkesempatan untuk menang janganlah bersedih dan terus lah mencoba lagi di tahun depan yaa, Karna juara bukanlah tujuan utama untuk menang dalam perlombaan tetapi tetap maju dan terus kembangkan kemampuan kalian serta teruslah berkarya
demi Negara Tercinta ini, Indonesia !!!  


No comments:

Post a Comment